Pencanangan Kampung KB, Anak Loro Cukup

Image

 PEKUNCEN, Pencanangakampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Karangklesem,Kecamatan Pekuncen,Kabupaten Banyumas  oleh  Ketua Tim Penggerak PKK Ny Erna Husein, Rabu (16/3/2017).
 
Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Benrencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB3A) Kabupaten Banyumas, Camat Pekuncen  bersama Danramil dan Kapolsek serta, Jajaran PL KB, PKK Desa, Pendamping Desa, Pendamping PKH dan masyarakat desa Karangklesem.
 
 
Dalam sambutan pemukaannya  Amrin Ma'ruf selaku Camat Pekuncen memotivasi semua elemen masyarakat khususnya di Desa Karangklesem menjadi keluarga yang sejahtera melalui program KB maupun program lainnya. Yakni dengan dua anak cukup "Terangnya dengan gaya banyumasan.
 
"Bahwa untuk mencapai keluarga bahagia dan sejahtera tak harus memiliki anak banyak namun lebih ditekankan pada kualitas pendidikan si anak.Dengan demikian  dua  anak cukup dengan kualitas yang baik tentunya akan mensejahteraka
 
keluarga "Tandas Amrin.
 
 
Dalam kesempatan tersebut Ny.Erna Husein Selaku Ketua Penggerak PKK Kabupaten Banyumas menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati dikarenakan sedang ada agenda di luar kota "Ujar Erna.
 
"Bahwa program Keluarga Berencana ini merupakan program pemerintah dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat. Tentunya semboyan dua anak cukup merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi kesenjangan sosial, Dengan program dua anak tentunya orang tua didalam membesarkan anak anaknya akan lebih maksimal sehingga memiliki nilai atau kualitas yang baik, Berbeda dengan para orang tua yang memiliki anak banyak tentu perhatian didalam membesarkan anak anaknya kurang maksimal sehingga jauh dari harapan didalam mencapai kesejahteraan keluarganya "Terang Erna.
 
Selain itu Erna Husein juga menyinggung masalah kesehatan lingkungan dan pengelolaan Bank Sampah "Bahwa sampah sampah yang kita buang tersebut memiliki nilai ekonomis. Bahwa dengan adanya pengelolaan Bank sampah ini selain menjaga kesehatan lingkungan, juga memiliki nilai ekonomis yang bisa kita manfaatkan untuk kerajinan seperti tas dari sampah plastik dst. Dengan demikian akan meningkatkan pendapatan "Ujar Erna Husein dalam sambutanya. 
 
Hal yang sama juga disampaikan oleh  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB3A) Kabupaten Banyumas KH.Taefur Arafat "Ora Usah Akeh, Cukup Dua Anak"Tegasnya (Yusfi).
.

Komentar